Muspika Parengan Deklarasikan Pilkades Serentak Damai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah melaksanakan apel Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam rangka persiapan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Serentak 2016, Muspika Kecamatan Parengan menggelar deklarasi damai.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Tuban tahun 2016 ini diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Parengan, Rabu (22/11/2016). Kegiatan kali ini turut dihadiri Panitia Pilkades di tiga desa yakni Desa Sukorejo, Desa Mergoasri dan Desa Kemlaten.

Camat Parengan, Didik Purwanto mengatakan, sesuai dengan isi dalam Deklarasi Damai Pilkades Serentak tersebut, diharapkan para Cakades maupun semua pihak yang terlibat siap mematuhi peraturan yang berlaku.

"Jadi para calon Kades harus siap menang dan siap kalah," terang Camat Parengan saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Kapolsek Parengan, AKP Basir menyampaikan agar panitia Pilkades dan Muspika Parengan selalu menjalin koordinasi yang baik sehingga dengan begitu pilkades serentak ini akan berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Saya berharap mudah-mudahan Pilkades di Parengan ini berlangsung aman dan guyup serta tetap menjaga kerukunan," harap antan Kapolsek Bancar tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam Deklarasi Damai Pilkades Serentak itu para Panitia Pilkades diberikan sesi waktu untuk bertanya.[hud/col]