Ratusan Santri Kerek Meriahkan FASI

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kecamatan Kerek, menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke-X tahun 2016.

Festival yang diselenggarakan rutin dua tahun sekali itu diisi dengan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di tiga tempat yakni Masjid Jami', Balai Desa Margomulyo, dan Madrasah Aliyah (MA)
Salafiyah Kerek.

Sekitar 400 peserta yang terdiri dari TKA, TPA, TPQ, SD/MI se-Kecamatan Kerek ikut berpartisipasi dalam kemeriahan festival yang dibuka langsung oleh Camat Kerek, Rohman Ubaid.

"Fasi pada tahun ini ada berbagai jenis perlombaan, antara lain lomba nasyid, mewarnai, menggambar, kaligrafi yang digelar di Balai Desa Margomulyo dan lomba adzan, lomba pidato, kisah islami, lomba
peragaan salat, hafalan juz amma, tartil dan lomba tilawatil quran yang di pusatkan di MA Salafiyah Kerek," terang Ali Mansur Ketua Panitia FASI tahun 2016, Sabtu (19/11/2016).

Disamping itu di Masjid Jami' Kerek, kata Ali Mansur, diadakan tahtimul quran bil ghoib oleh hafidz hafidzoh se-Kecamatan Kerek. "Fasi yang diselenggarakan rutin ini, diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit unggul santri berprestasi untuk wilayah Kecamatan Kerek," jelasnya.

Terpisah, koordinator lomba mewarnai dan kaligrafi, Falikhul Umam mengatakan, lomba mewarnai dan kaligrafi ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat yang dimiliki para santri.

"Diharapkan para santri lebih semangat untuk berlatih mengembangkan bakat masing-masing," ujar Umam sapaan akrabnya. [hud/rom]

festival-anak-soleh*Foto para santri tengah menunjukkan kebolehannya di atas panggung.