Mustari Dapat Operasi Katarak Gratis dari Polri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang kakek bernama Mustari (75), warga RT.24/RW.08, Dusun Jatileres, Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban mendapat operasi katarak gratis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak, Sabtu (19/11/2016).

Baksos pengobatan gratis bagi warga ini digelar di lapanggan Jenggolo, Sidoarjo selama dua hari 19-20 November 2016, yang diadakan oleh Polri di wilayah jajaran Polda Jatim dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Kapolri (Promoter), sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

Menurut Kapolsek Senori, AKP Kusrin melalui stafnya mengatakan, Mustari sudah diseleksi oleh Puskesmas Senori, sebelumnya, ada 8 warga yang terdaftar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Senori.

"Setelah melewati seleksi, akhirnya diputuskan Mustari berangkat tadi pagi bersama Kapolsek dan didampingi satu keluarganya," terang Kasi Umum Polsek Senori, Kastur kepada blokTuban.com, Sabtu (19/11/2016).

Pihak Polri berharap, program pengobatan gratis bagi warga umum ini bisa menjadi program yang bisa bermanfaat bagi khalayak. Sudah sepantasnya, seorang kakek seperti Mustari mendapat bantuan pengobatan secara gratis.

Menurut informasi yang didapat blokTuban.com dari pihak Polsek, Mustari hidup sebatang kara, anak-anaknya sudah tidak ada yang mau hidup dengan dirinya, sehingga Mbah Mustari terpaksa hidup menumpang di musala milik warga Desa Jatisari.

"Pihak Polsek berkoordinasi dengan Perangkat Desa Jatisari untuk mengantar Mustari berangkat ke Polres Tuban, selanjutnya diberangkatkan ke Sidoarjo untuk pelaksanaan operasi katarak," pungkasnya. [rof/rom]