Anggaran Karpet Masjid Agung Capai Rp900 Juta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran alas lantai jenis karpet untuk Masjid Agung Tuban nilainya mencapai angka Rp900 juta. Hal itu sebagaimana yang diusulkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017.

Disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, bahwa memang direncanakan dalam anggaran 2017 untuk karpet Masjid Agung nilainya sebesar Rp900 juta.

Angka tersebut tentu secara kualitas harus mendapatkan jenis karpet yang bagus bukan sembarang karpet. Namun nanti pada saat teknisnya seperti apa belum diketahui secara detail.

"Memang benar dianggarkan Rl900 juta dalam RAPBD 2017," ujar Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin, (7/11/16)

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menjelaskan, jika mengacu secara teknisnya, maka yang akan melaksanakan pengerjaaan tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Namun lebih detailnya belum dijelaskan secara rinci, karena nanti akan diatur oleh pelaksana.

Budi menambahkan, agar untuk lebih jelas dalam hal realisasinya, maka bisa ditanyakan langsung kepada pihak yang membidangi.

"Silahkan bisa coba ditanyakan ke Dinas Pekerjaan Umum, karena juga ada proses lelangnya," pungkasnya.[nok/col]