Tim Penyelamat Lakukan Manufer Hingga Penyelaman

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hilangnya perempuan bernama Jaemah (51) warga asal Dusun Kanor, Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel yang diduga tenggelam di Bengawan Solo tengah dilakukan pencarian, Kamis (27/10/2016). Pencarian dilakukan oleh tim SAR dengan dibantu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Koordinator tim BPBD, Markus Sofaini menerjunkan delapan personil. Selain itu, satu perahu karet dan penyelam guna mempermudah pencarian. Sebab waktu hilang pada pukul 05.00 WIB tadi, pencarian dilakukan pada jarak sekitar 10 meter dari bibir sungai.

Baca juga [Perempuan di Kanorejo Diduga Hanyut di Bengawan Solo]

"Saat ini dilakukan manufer untuk menggoyang air, biar korban (yang diduga tenggelam, red) naik ke atas," kata Markus kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, Markus mengatakan, bantaran Bengawan Solo tersebut dipenuhi lumpur di bawah permukaan air. Manufer yang dilakukan diharapkan dapat membantu mengangkat korban yang diduga tenggelam segera muncul ke permukaan.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, sejumlah aparat dari Polisi dan TNI turut melakukan pencarian. Tidak lupa sejumlah warga juga melakukan pencarian dengan menyebar kail besi bermata empat. [dwi/rom]