Pencarian Terkendala Kontur dan Pusaran Bengawan Solo

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pencarian warga Dusun Kanor, Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel bernama Jaemah (51) yang hilang diduga tenggelam di Bengawan Solo mengalami kendala, lantaran kontur dan pusaran yang berada di bawah Bengawan Solo.

Baca juga [Komunikasi Terakhir Pukul 03.00 Dini Hari]

Informasi yang diterima blokTuban.com, Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Tuban, Frans Choirudin mengatakan, penyelaman ini guna mencari warga yang diduga tenggelam. Dua personil dari delapan yang turun kelapangan melakukan penyelaman.

"Kendala pencarian karena kontur dari dasar Bengawan Solo bervariasi dan pencarian dilakukan pada kedalaman hingga 30 meter," kata Choirudin.

Selain itu, pencarian kian dipersulit lantaran adanya sampah yang berada di dasar sungai, yang cukup menyulitkan pencarian tim SAR. Dari pantauan blokTuban.com, pada permukaan air Bengawan Solo sampah juga nampak hanyut dan cukup menganggu.

"Kalau belum ditemukan juga akan tetap dilakukan pencarian semaksimal mungkin. Kendati tim selam minim, kami upayakan pencarian di atas permukaan dengan perahu karet," ujarnya. [dwi/rom]