Porkab, Cabor Sepak Takraw Diikuti 16 Tim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban IV resmi menggelar pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw, di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban yang berada Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Sabtu (22/10/2016).

Cabang tersebut mempertemukan 16 tim terbaik Sepak Takraw putra maupun putri, yang terdiri 9 putra dan 7 putri dari 9 Kecamatan di Tuban.

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Cabang Tuban memiliki target, setelah kejuaraan pada Porkab IV tahun ini, akan muncul atlet yang berbakat dan bisa mewakili Tuban ke event tingkat Provinsi.

"Kita ingin lahir beberapa atlet yang berkualitas usai Porkab tahun ini,” ujar Ketua PSTI Cabang Tuban, Edi Basuki, Sabtu (22/10/2016).

Lanjut Edi, sapaan akrabnya, hingga kini baru ada 5 atlet putra yang siap ke event Popda di Jember tahun 2016, maupun Porprov 2019 mendatang. Selama kejuaraan Porkab IV tanggal 22-24/10/2016, pihaknya bakal menyeleksi ketat 9 tim putra, dan 7 tim putri. Hal ini sebagai langkah kongkrit mengukur kualitas maupun kuantitas atlet Sepak Takraw Tuban secara perlahan.

"Dari 20 kecamatan di Tuban, baru ada 10 kecamatan yang memiliki atlet Sepak Takraw dan yang mengikuti ada 9 kecamatan," tandas Edi.

Data yang dihimpun blokTuban.com, dalam event Porkab IV kali ini dibagi dalam dua nomor kompetisi yakni beregu, dan double event.

Untuk beregu putra, grup 1 terdiri dari Kecamatan Montong, Tuban, Semanding, Jenu, dan Tambakboyo. Sedangkan grup II memainkan tim Kecamatan Rengel, Palang, Bancar, dan Kenduruan.

Untuk beregu putri, grup I terdiri dari tim Kecamatan Palang, Kenduruan, Bancar, dan Plumpang. Sedangkan grup putri II, dari Kecamatan Tuban, Semanding, dan Tambakboyo.

Pada kompetisi double event, grup putra 1 terdiri dari tim Kecamatan Kenduruan, Montong, Semanding, Rengel, dan Bancar. Untuk grup II memainkan Kecamatan Tuban, Palang, Tambakboyo, dan Jenu.

Sedangkan pada grup I putri terdiri dari Kecamatan Tuban, Tambakboyo, Palang, dan Bancar. Terakhir grup II ada Kecamatan Kenduruan, Plumpang, dan Semanding. [rof/rom]