Tiga Pencuri Alat Berat Dibekuk Polisi di Hutan Pakah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah pencuri perlengkapan alat berat dihadang petugas kepolisian di Pos Polisi Pakah, tepatnya di Dusun Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Informasi yang diterima blokTuban.com, kawanan pencuri berjumlah tiga orang tersebut membawa sejumlah perlengkapan alat berat yang dicuri dari kawasan Kerek menggunakan mobil ber plat L 1606 JJ.

Adanya petugas yang berusaha menghadang kawanan pencuri sekitar pukul 11.30 WIB siang tersebut langsung menarik perhatian warga sekitar. "Tadi saya dapat info dari HT, kemudian setelah lihat plat mobil langsung saja saya hentikan," jelas Bripka Sayuti, yang biasa berjaga di Pos Polisi Pakah.

Karena petugas yang ada di lokasi masih terbatas, maka begitu mobil Xenia tersebut dihentikan paksa, baru satu orang yang berhasil ditangkap. Dua orang lainnya langsung melarikan diri dan masuk ke kawasan hutan jati. Beruntung, petugas lain datang dan langsung melakukan pengejaran dua pelaku dibantu dengan warga sekitar. Dua pelaku akhirnya berhasil ditangkap di kawasan hutan jati dan saat ini semuanya langsung digelandang ke Mapolres Tuban.

Selain tiga pelaku, polisi juga mengamankan mobil xenia dengan Nopol L 1606 JJ. Dibagasi belakang mobil tersebut juga ditemukan sejumlah perlengkapan alat berat yang mempunyai nilai jual cukup tinggi. Polres Tuban belum merilis identitas tiga pelaku yang diamankan. [pur/ito]