Eks Penambang Hadiri Sosialisasi PDAT Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan eks penambang sumur tua di Lapangan sumur tua Gegunung Belanda (GGNB) terlihat hadir di pendopo Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, pagi ini Rabu (14/9/2016).

Para eks penambang akan mengikuti sosialisasi dari BUMD Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT), tentang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi yang dilakukan KSO Pertamina PT Tawun Gegunung Energi (TGE) dan Perusahaan tambang milik Pemkab Tuban.

Sosialisasi digelar pasca ditertibkannya sejumlah sumur tua di lapangan GGNB yang ada di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Diketahui, lapangan ini akan dikelola oleh PD Aneka Tambang dan KSO Pertamina PT Tawun Gegunung Energi.

"Kegiatan ini adalah lanjutan pasca penertiban beberapa bulan lalu," jelas pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAT, Cucuk Dwi Sukwanto, kepada blokTuban.com, Rabu (14/9/2016).

Sesuai undangan, sosialisasi dimulai sekitar pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Tampak beberapa undangan yang sudah hadir mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri. [rof/rom]