Truk Jalan Sendiri,  Tabrak Tambal Ban dan Kios Bensin

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kejadian aneh terjadi di Jalan Dr Wahidin Sudiro, Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban, siang ini, Senin (12/9/2016). Truk yang berhenti di pinggir jalan mendadak jalan sendiri sejauh 50 meter dan baru berhenti setelah menabrak tambal ban dan kios bensin.

Kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 13:30 WIB. Sopir truk dengan Nopol S 9267 UE, Wahyudi (31), warga Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, awalnya berhenti dan turun kendaraan untuk membenahi radiator.

Setelah dia turun dan membenahi radiator, mendadak truknya berjalan sendiri. Karena di depan ada drum, maka dia langsung menyambar kemudi dari bawah dan mengarahkan ke kanan. Akibatnya, kendaraan justru menyeberang dan menabrak tambal ban sekaligus kios bensin yang ada di seberang jalan.

"Sopir sempat dibantu beberapa tukang becak agar dump truk tersebut berhenti, tetapi masih terus berjalan dan menabrak tambal ban," jelas Joko (46), salah satu saksi mata kepada blokTuban.com.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden di jalur Pantura tersebut. Melihat truk berjalan sendiri, beberapa warga langsung menghentikan kendaraan lain yang melintas agar tidak bertabrakan. [pur/col]