Panitia PHBN Montong Berduka Atas Korban Karnaval

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 di Kecamatan Montong telah sampai pada pengujung acara. Tepat pada Rabu (31/8/2016) Resepsi Penutupan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) diselenggarakan oleh Panitia PHBN dan segenap Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kecamatan Montong.

Dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Montong itu panitia PHBN akan menyerahkan ratusan piala, piagam dan uang pembinaan kepada para juara perlombaan yang telah diselenggarakan.

Sebelum penyerahan ratusan piala tersebut, Kapolsek Montong IPTU Rukimin dalam sambutanya mengajak kepada semua pihak yang terlibat dalam kemeriahaan PHBN di Kecamatan Montong untuk mengheningkan cipta atau mendoakan salah satu peserta yang meninggal dunia saat ikut berpartisipasi dalam perayaan PHBN.

"Sebelum acara ini dimulai mari kita mengheningkan cipta dan mendoakan Almarhum. Dali Ari Sumekar (52), semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," ujar Kapolsek Montong saat sambutan.

Terpisah, Ketua Panitia PHBN Kecamatan Montong Mochammad Dani Ramdani, mengatakan dengan adanya insiden yang menelan korban jiwa dalam kemeriahan PHBN di Kecamatan Montong ini pihaknya ingin ke depan peserta lebih tertib. "Saya berharap kedepan peserta bisa lebih tertib dan partisipasi masyarakat lebih semangat lagi," pungkasnya.[hud/col]