Bupati Berharap Kerjasama dengan Unirow Berdampak Bagi Pembangunan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda berharap kerjasama yang dilakukan dengan Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (Unirow), bisa memberikan dampak atau manfaat positif bagi pembangunan Pemerintahan di Bumi Wali.

Menurut Bupati kelahiran Montong tersebut, bahwa kerjasama terhadap kalangan akademisi sangatlah diperlukan, karena bisa dilihat dari berbagai sudut pandang kepatutan dan kelayakannya, sehingga dari kacamata akademisi bisa memberikan sumbangsih buah pemikiran untuk keberlangsungan pembangunan Kabupaten Tuban.

Baca juga: 'Unirow Membangun Desa', Lepas 1362 Mahasiswa KKN

"Harapannya program yang dijalankan oleh Pemkab bisa sinergi dengan program yang dijalankan Unirow, karena implementasi dari KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah program kesejahteraan bagi masyarakat. Jadi sama dengan harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)," ujar Fathul Huda saat sambutan di Pendopo Kridho Manunggal, Senin (8/8/2016).

Mantan ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PC NU) Tuban itu menjelaskan, selama ini program pemberdayaan Pemkab masih terdapat berbagai kendala, seperti pelatihan menjahit, berternak dan juga ada beberapa program lain yang tidak berjalan lancar. Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama ini, maka diharapkan bisa memberikan solusi atas tidak lancarnya program tersebut.

"Semoga saja kerjasama ini bisa memberikan jalan keluar dan juga manfaat, sehingga dengan spirit membangun Tuban, kendala tersebut bisa kita atasi bersama," pungkasnya. [nok/rom]