Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memberikan pelatihan kepada guru Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah Senori, Tuban terkait Program Pendidikan Strata Diploma 1 Teknologi Informasi dan Komunikai (Prodistik) di Senori, Sabtu (6/8/2016). 
 
Program ini memungkinkan para siswa dididik lebih aktif dan lebih maju karena tambahan materi baru dari Mapel Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Program ini bentukan tim dari ITS Surabaya ditujukan kepada siswa madrasah.
 
Pelaksana kerjasama dari ITS, Heru Laksono mengatakan prodistik ditujukan agar siswa yang mengikuti pembelajaran non formal mampu bersaing dalam dunia kerja.
 
“Sebelum nantinya berjalan, lebih dulu kita adakan workshop untuk calon Tutor,” ujar pria yang akrab disapa Heru, Sabtu (6/8/2016).
 
Lanjut Heru, konten pembelajaran Prodistik nantinya berbasis TIK. Terkait pelaksanaan semua diserahkan kepada MA Islamiyah dan pihak ITS Surabaya memonitoring proses pelaksanaan Prodistik tersebut.
 
Sementara Kepala sekolah MA Islamiyah Senori, Mustain mengatakan workshop nantinya digelar selama dua hari. Dimulai hari ini, Sabtu (6/8/2016) dan berakhir Minggu. 
 
“Acara dimulai dengan pembekalan calon guru dan diakhiri besok dengan penanda tanganan nota kesepahaman (MOU),” pungkas Mustain. [rof/col]