Tunjang Minat Baca, Perpustakaan Kerek Akan Tambah Koleksi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Guna menunjang peningkatan minat baca pada anak maupun orang dewasa, Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek akan menambah koleksi buku.

Sementara ini koleksi buku di Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek sebanyak 700 buku yang terdiri dari beragam bidang. Namun, dengan semakin banyaknya pengunjung sekaligus peminat baca maka diperlukan tambahan buku.

Petugas jaga perpustakaan, Wahyudin, mengatakan, semakin banyaknya pengunjung maupun anggota maka mereka selalu ingin membaca buku yang lain dan tidak hanya itu-itu saja. Sehingga, para pengunjung maupun anggota perpustakaan tidak bosan saat berkunjung.

"Diperkirakan tahun ini ada penambahan koleksi buku sebanyak 1000 buku," ungkap petugas jaga perpustakaan tersebut kepada blokTuban.com.

Selain itu koleksi buku juga akan semakin lengkap, seperti halnya, buku sejarah, buku cerita rakyat, Alquran, buku olahraga, novel, buku pertanian. Harapannya, tambahan buku itu bisa mengisi rak maupun almari yang hingga saat ini masih kosong.

"Diharapkan dengan penambahan jumlah koleksi buku, Perpustakaan Kecamatan Kerek semakin berkembang dan ramai," ujar Wahyudin.[hud/col]