Rambu Penunjuk Arah Rest Area Segera Digant

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Rambu pendahulu penunjuk jalan menuju rest area dinilai kurang pas. Sehingga rambu yang terpasang di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo dan di Jalan pantura Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu, Tuban akan segera dicabut dan diganti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Farid Achmadi kepada blokTuban.com. “Mengenai rambu yang kurang benar tersebut, sudah kami komunikasikan dengan pihak pembuatnya. Akan segera diganti,” jelas Farid, sebelum mengikuti rapat, Rabu, (27/7/2016).

Diketahui sebelumnya, beberapa minggu terakhir rambu sudah terpasang dengan tulisan yang janggal. Tak pelak mengundang protes dari warga yang melintas. Sebab tulisan yang terpampang jelas, ada yang kurang dan menyedot perhatian pengguna jalan.

“Itu memang kesalahan pembuatnya. Hanya kurang teliti saja,” imbuhnya.

Kurang sempurnanya rambu tersebut pada penulisan ukuran jaraknya. Rambu penunjuk jalan tersebut tertulis REST AREA KABUPATEN TUBAN 1 METER (M). Seharusnya masih sekitar 1 Kilometer (KM). “Setelah kami cek, kami minta untuk segera mengganti yang benar,” pungkasnya.[rof/fah]