Meriahnya Silatnas IKPA Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Alumni Pondok Pesantren Assalam Bangilan, Tuban yang tergabung dalam Ikatan Keluaga Pondok Pesantren Assalam (IKPA) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dalam rangka acara Reuni Akbar yang bertempat di Pondok Pesantren Assalam 02 Punggur, Banjarworo, Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Jum'at (8/7/2016).

Menurut salah satu Ketua Panitia Silatnas IKPA, Ustad Mulyadi, mengatakan peserta yang hadir pada perhelatan ini sekitar kurang lebih 800 orang. “Sekitar 800 orang bisa-bisa lebih, yang Insya Allah akan datang ke Assalam,” ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa masih banyak alumnus 1987 - 2016 yang sedang dalam perjalanan menuju Assalam, dikarenakan kesibukannya sehingga baru bisa hadir siang nanti. “Teman-teman masih banyak yang sedang dijalan, sehingga baru bisa merapat ke Assalam siang nanti,” tandasnya

Terpisah Ketua umum IKPA, Ustad Marwan menambahkan, banyak kisah perjalanan yang dialami oleh alumni 1987-2016 selama di Assalam.

"Perjalanan panjang terbentuknya IKPA, sebagai wadah alumni Assalam Bangilan," ungkapnya disela-sela memberikan sambutan.

Dia menambahkan, rasa solidaritas diantara sesama alumni sangat erat sekali meskipun sudah puluhan tahun tidak bertemu. Sudah banyak IKPA di daerah-daerah yang tumbuh berkembang. "Mudah-mudahan Assalam tetep semangat menyebarkan nilai-nilai Islam yang tegak” tandas ketua umum IKPA.[rof/ito]