Hari Pertama Lebaran Jalur Pantura Ramai Lancar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Akses jalan Pantura Tuban-Surabaya, tepatnya di Jalan Tuban-Babat, Kabupaten Tuban, terpantau ramai lancar di hari pertama lebaran, Rabu (6/7/2016).

Jalan nasional tersebut, terlihat masih banyak dilalui kendaraan roda empat dengan plat dari luar kota. Lain itu, adalah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi.

"Dua hari kemarin, jalan Pantura memang sepi. Tapi setelah Salat Idul Fitri ini ternyata kok banyak lagi yang melintas," kata Tinuk, warga asal lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, yang tinggal di Jalan Pantura.

Ramainya Jalan Pantura, karena tidak hanya kendaraan pemudik dan angkutan umum yang melintas. Tetapi juga karena banyaknya warga lokal yang beraktivitas. Baik menggunakan roda dua ataupun roda empat. Sekadar berziarah ke makam leluhur ataupun bersilaturahmi dengan sanak famili.

Meskipun ramai kendaraan, tetapi lalu lintas di jalur nasional tersebut masih lancar.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati. Jangan lupa istirahat di pos yang disediakan apabila merasa lelah dan mengantuk selama perjalanan," imbau Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad. [pur/rom]