Gerindra Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tuban, menggelar silaturahmi dan buka bersama seluruh anggota dan kader Partai, Sabtu (2/7/2016) pukul 16.30 WIB, bertempat di hotel Bintang Jalan Manunggal Tuban.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kabupaten Tuban. Kehadiran seluruh PAC bukan semata-mata hanya untuk silaturahmi dan buka bersama saja, akan tetapi terdapat agenda partai yaitu Konsolidasi.

Ketua DPC Partai Gerindra A. Fanani mengatakan, acara kali ini merupakan agenda internal partai yang menggabungkan silaturahmi, buka bersama sekaligus konsolidasi partai. Momen ramadan sangat tepat sekali untuk diadakan buka bersama dengan seluruh anggota dan kader partai.

"Kita bisa Buka bersama sekaligus membicarakan arah Partai Gerindra kedepannya," ujar Fanani saat sambutan.

Pria yang juga sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban tersebut menjelaskan, konsolidasi adalah untuk menentukan arah dan sikap politik Partai berlambang kepala burung Garuda kedepan, dalam Pilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 serta Pilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini perlu dilakukan jauh hari agar persiapan semakin matang.

"Semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) datang, karena agenda internal berkaitan dengan konsolidasi juga penting," ungkap Fanani.

Sementara itu, ketua Fraksi Gerindra Tri Astuti menyatakan, bahwa DPC Partai Gerindra berkomitmen untuk meningkatkan suara partai melalui pemilu yang akan datang. Oleh karena itu, konsolidasi dilakukan guna mensolidkan seluruh anggota ataupun kader, serta seluruh relawan partai.

"Kita mempersiapkan semua ini untuk menyambut serta mempersiapkan langkah politik menjelang Pilgub dan Pileg mendatang. Seluruh anggota dewan Fraksi Gerindra datang mengingat agenda ini sangat penting," pungkas anggota dewan dari Dapil 2 Tuban. [nok/rom]