Golkar Dukung Pemerintahan Tanpa Syarat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Jokowi-JK. Sikap itu dinyatakan dalam agenda Munaslub Bali yang akhirnya menetapkan Setya Novanto menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Saat mendampingi Setya Novanto di Musda IX Partai Golkar Kabupaten Tuban, Rabu (25/5/2016), Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham menyempatkan waktu wawancara dengan para wartawan usai pembukaan Musda.

Disinggung sikap Golkar terkait dukungan terhadap Pemerintah, Idrus, mengatakan, bahwa benar Partai Golkar telah menyatakan dukungan secara penuh kepada Pemerintah Jokowi-JK. Sikap itu diambil berdasarkan perkembangan politik dan hasil dari keinginan peserta Munaslub.

"Golkar selalu mendukung pemerintah dalam rangka menciptakan pembangunan nasional," terang pria yang sebelumnya juga menjabat Sekjen mendampingi Abu Rizal Bakrie (ARB).

Idrus juga menambahkan, bahwa dukungan Golkar terhadap pemerintah adalah tanpa syarat, jadi dukungan itu murni tanpa embel-embel apapun.

Saat disinggung terkait posisi jatah menteri. Idrus menjelaskan, itu semua hak prerogatif Presiden, bukan partai meskipun Golkar mendukung pemerintah.

"Sekali lagi saya sampaikan, posisi menteri itu ada di Presiden, dan Golkar juga tidak mengusulkan nama-nama menteri kepada Presiden Jokowi," pungkasnya sembari meninggalkan tempat acara. [nok/rom]