Air Melimpah, Pemdes Mulyorejo Rencanakan Desa Wisata

Reporter: Rofik

blokTuban.com - Kekayaan air yang melimpah di Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan tak akan dibiarkan sia-sia. Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyorejo merencanakan untuk mengembangkan potensi tersebut sebagai objek wisata.

Kepala Desa (Kades) Mulyorejo, Warwilan mengatakan, desa yang dipimpinnya berpotensi untuk dijadikan desa wisata air dan bumi perkemahan. Desa yang berada tengah hutan Kecamatan Singgahan ini punya keunggulan di bidang pengairan.

”Sumber air di Mulyorejo yang melimpah bisa dimanfaatkan untuk kolam renang dan bumi perkemahan. Selain itu, airnya juga masih bisa digunakan mengairi sawah petani” kata Warwilan.

Ditambahkan, pengembangan desa wisata merupakan salah satu langkah strategis untuk mempercepat pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Tak hanya itu, berbagai kerajinan lokal di Mulyorejo akan ditumbuhkan lagi.

”Seperti ketrampilan-ketrampilan warga sekitar yang telah mulai hilang akan dihidupkan kembali. Kami akan rencanakan cari rekanan ataupun dengan pihak yang ahli untuk bekerja sama memajukan desa,” tandasnya. [rof/ito]