19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapolsek Grabagan, AKP. Ali Kanafi,SH

Didemo Warga saat Evakuasi Kecelakaan Beruntun

bloktuban.com | Friday, 01 April 2016 12:00

Didemo Warga saat Evakuasi Kecelakaan Beruntun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu sosok pemimpin yang tegas, serta memiliki sikap mudah membaur dengan masyarakat ada di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Sosok tersebut ialah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Kanafi, yang saat ini kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Grabagan.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Grabagan, suami dari Mimin itu, mendapat tugas pertamanya ia jalani di Polres Berau, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) pada tahun 1987-1996. Setelah melakukan tugasnya di Kaltim, Ali Kanafi bertugas di Polwil Bojonegoro, tepatnya pada tahun 1996-2001.

"Alhamdulillah pernah bertugas di luar pulau jawa dan mendapatkan banyak pengalaman di sana," terang Kapolsek kelahiran Tuban tersebut.

Selain hal itu, cara mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Kanafi, patut untuk diteladani oleh para pengayom masyarakat. "Mengutamakan kebersamaan dan tidak memandang status masyarakat, saat kapan pun apabila masyarakat membutuhkan bantuan, saya siap melayani," tegasnya, saat ditemui blokTuban di Mapolsek Grabagan.

Kritikan masyarakat tidak menjadikan bapak dua anak ini kendor dalam bertugas, malah kritikan tersebut menurut Ali Kanafi, menjadi salah satu penyemagat saat bertugas, dan merupakan bahan masukan untuk berintrospeksi diri, untuk melakukan hal yang lebih baik.

"Kritikan masyarakat merupakan masukan atau bahan untuk berintrospeksi diri saya pribadi, agar menjadi lebih baik," sambungnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolsek Grabagan yang juga mempunyai hobi olahraga Tenis tersebut, berbagi pengalaman yang sangat berkesan kepada blokTuban.com, saat ia bertugas.

Pada tahun 2007, saat itu dirinya tengah Dinas di Kabupaten Lamongan, dan melakukan evakuasi kecelakaan beruntun, yang korban meninggalnya sampai 17 orang. Namun pada waktu mendatangkan alat berat, saat akan melakukan evakuasi yang melewati sebuah kampung, warga melakukan demo agar alat berat tersebut tidak lewat jalan perkampungan.

"Saat melakukan evakuasi korban kecelakaan beruntun di Kabupaten Lamongan, tepatnya di Kecamatan Brondong, alat berat yang didatangkan untuk evakuasi, malah didemo oleh warga setempat," pungkasnya.

Saat ini Kapolsek kelahiran tahun 1966 tersebut, mempunyai pedoman saat bertugas, yakni berusaha memaksimalkan segala kegiatan dan amanah yang saat ini diemban. [hud/rom]

Profil singkat Kapolsek Grabagan
Nama   : AKP Ali Kanafi.SH
TTL    : Tuban 24 Januari 1966
Istri  : Mimin
Anak   : 1. Bobby rachman. H
         2. Billy Firdaus. H
Alamat : Gang Sakura N0.3 RT: 1 RW: 1 Krajan Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

Tag : AKP ALI kananafi, Kapolsek Grabagan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat