Pencurian Cabai Marak, Polisi Tingkatkan Patroli

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pencurian bahan baku bumbu dapur yang punya rasa pedas, Cabai kini kian marak, tak hanya terjadi di satu desa saja, namun telah terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bancar, sehingga aksi tersebut segera direspon oleh Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bancar.

Kapolsek Bancar, Ajun komisaris Polisi (AKP), Basir Raharjo mengatakan, bahwa kabar pencurian cabai itu memang benar adanya, sehingga begitu mendengar kabar tersebut, anggota langsung melaksanakan Patroli di wilayah rawan pencurian. Meskipun belum ada satupun korban yang melapor di Polsek, namun itu sudah menjadi kewajiban polisi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di wilayah setempat.

"Saya langsung menugaskan anggota untuk patroli seperti di Desa Tengger Kulon misalnya, dan beberapa desa lainnya," kata Basir, saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (24/3/2016)

Senada dengan Kapolsek, Kepala Desa Tengger Kulon, Darsono menyatakan hal senada, maraknya pencurian cabai ini memang terjadi di desanya, selain itu juga terjadi di desa lainnya, bahkan dirinya juga pernah menjadi korban dari pencurian tersebut.

"Memang begitu, pencurian cabai ini marak, petugas kepolisian langsung melaksanakan patroli, warga juga melakukan penjagaan tanaman cabai, kalau warga H-15 sebelum panen sudah mulai berjaga-jaga, agar cabai benar-benar aman dari pencuri," paparnya..

Diketahui meski sudah dilaksakan patroli baik dari aparat kepolisian ataupun dari warga, namun pencuri cabai hingga saat ini belum bisa diamankan. [nok/rom]