LPM Waskita UNIROW Helat Lomba Baca Berita Radio

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yan tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita menghelat lomba membaca berita radio, Rabu (23/3/2016).

Perlombaan bertajuk "Generasi Cerdas Menuju Dunia Tanpa Batas" tersebut bertujuan mengembangkan bakat dalam broadcasting, yakni membaca berita radio on air. Tujuannya memberi kesempatan kepada generasi muda di jenjang pendidikan SMA sederajat untuk berekspresi.

"Sebanyak 24 pelajar dari beberapa sekolah begitu antusias mengikuti lomba ini," kata Pimpinan Umum (Pinum) LPM Waskita, tambah Muslim.

Kendati peserta tidak genap 30, kata Muslim, kualitas dan kemauan peserta lomba perlu diacungi jempol. Skor yang diperoleh pun berimbang.

"Dari sekian peserta lomba diambil tiga peserta dengan perolehan skor tertinggi. Tentunya atas beberapa pertimbangan, di antaranya intonasi, artikulasi dan gaya bahasa," ujarnya.

Berlangsung di studio radio milik Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (UNIROW), acara cukup berjalan lancar. Persaingan cukup terlihat dari kemampuan membaca berita peserta yang dapat dikatakan bagus.

"Dari perbincangan dengan beberapa peserta, saya begitu mengapresiasi kegigihan peserta mengikuti lomba. Beberapa peserta lomba mendaftar berdasar tekad sendiri," ujar Muslim kepada blokTuban.com.

Dari sekian peserta didapati beberapa nama yang mengantongi para jawara. Juara pertama disabet oleh Ahmad Rizki dari SMAN 1 Tuban, juara dua atas nama Siti Asrofah dari SMAN 1 Tambakboyo, sedangkan juara tiga diraih oleh Anna Nur Safitri asal SMAN 1 Kerek.[dwi/col]