Balai Wartawan akan disulap Jadi Lokasi Donor Darah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Komunitas wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS), berencana menggelar donor darah masal di Balai Wartawan, Jalan Pramuka no. 1, Kabupaten Tuban.

Donor darah ini, akan dilakukan tepat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), tanggal 9 Februari 2016 besok. Rencananya, kegiatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.

Ketua Panitia HPN, Abdul Rohman, menerangkan donor darah akan dimulai sekitar pukul 09.00 pagi. Selain diikuti insan pers di Tuban, juga akan diikuti beberapa undangan dari berbagai latar belakang. Mulai dari PNS, POLRI, TNI, Lembaga Swadaya Masyarakat, aktivis, mahasiswa, komunitas-komunitas di Tuban, dan juga pelajar.

"Sering kami mendapat informasi kalau PMI kekurangan pasokan darah. Harapan kita di Peringatan Hari Pers Nasional ini, bisa sedikit membantu menyumbangkan darah untuk saudara-saudara kita," terang jurnalis Harian Memorandum ini menjelaskan, Senin (8/2/2016).

Donor darah ini, adalah rangkaian awal Peringatan HPN. Bulan Maret 2016 mendatang, RPS berencana melakukan tanam pohon di puncak tertinggi Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Selain itu, juga akan mengadakan santunan ratusan yatim piatu di tempat sama.

"Selain menulis, kita ingin bisa sedikit memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial," pungkas pria yang menyukai kuliner belalang ini.

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Yuk, ikuti kegiatan RPS dengan langsung datang ke lokasi. [pur/rom]

*Foto ilustrasi