Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek 2567 KSB

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Barongsai menampilkan atraksinya dalam perayaan imlek 2567 di klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, Senin (8/2/2016) pagi. Pertunjukan digelar di halaman depan, tepatnya di depan tempat sembahyang KSB. Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Barongsai akan mengisi acara dalam perayaan imlek tahun ini.

"Perayaan imlek tahun ini akan dimeriahkan oleh atraksi Barongsai, agar dalam perayaan imlek bisa memberikan hiburan untuk warga yang datang," terang Wakil ketua umum Titd Kwan Sing Bio Tubanm Lio Pramono.

Selanjutnya, Lio menambahkan, dengan adanya pertunjukan Barongsai ini, diharapkan bisa membuat warga yang datang senang atas atraksi yang disuguhkan, karena imlek adalah waktu yang tepat untuk memberikan hiburan bagi sesama, agar perayaan imlek tak hanya bisa dirasakan oleh kaum Tionghoa saja.

"Semoga dengan atraksi dari Barongsai bisa menghibur masyarakat yang datang untuk menyaksikan, mari bersama kita menjaga toleransi untuk Indonesia lebih baik," jelas Lio kepada blokTuban.com

Diketahui, bahwa selain menyuguhkan pertunjukan Barongsai, dalam perayaan imlek tahun ini juga mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan Play Grup. [nok/rom]