Minat Baca Tinggi, Pengunjung Perpustakaan Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek yang baru diresmikan sejak 11 November 2015 ini mengalami peningkatan pengunjung, Jumat (29/1/2016). Kebanyakan pengunjung dari siswa Sekolah Dasar (SD) sampai tingkatan umum, mereka datang ke perpustakaan umum yang berada di Jalan Raya Kerek tepatnya Desa Jarorejo tersebut untuk membaca buku pelajaran sekolah sekaligus meminjam buku dengan gratis.

Penjaga Perpustakaan Welasasih mengatakan, pengunjung perpustakaan umum yang baru diresmikan kurang lebih tiga bulan tersebut setiap bulanya mencapai 500 pengunjung.

"500 pengunjung tersebut dari beberapa tingkatan mulai dari SD sampai SMA hingga Guru," kata Asih saat ditemui blokTuban.com di perpustakaan.

Menurut Asih, para pengunjung datang dari sekitar Kecamatan Kerek, untuk peminjaman buku para pengunjung harus menjadi anggota perpustakaan dulu. Sementara, untuk lebih meningkatkan pengunjung, pihak perpustakaan Kecamatan Kerek dalam satu tahun ini akan menambah beberapa buku, selain itu juga akan ada fasilitas wifi gratis.

"Penambahan buku akan dilakukan dengan cara bertahap, selain itu untuk menunjang informasi dari internet akan ditambah fasilitas wifi," tuturnya. [hud/col]