Hari Ini, Eks Gafatar Asal Tuban Kembali ke Kampung Halaman

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tuban, yang sempat berada beberapa bulan di Mempawah, Kalimantan Barat, dijadwalkan akan dijemput hari ini.

Saat ini, posisi warga Tuban ini sudah berada di Surabaya. Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, memastikan penjemputan akan dilakukan hari ini.

"Iya, sudah dikonfirmasi dan hari ini akan kita jemput di Surabaya," jelas Teguh kepada blokTuban.com, Selasa (26/1/2016).

Teguh mengatakan, penjemputan akan dilakukan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan juga bantuan pengawalan dari Polres Tuban.

"Semoga sore ini mereka sudah sampai di Kabupaten Tuban dan berkumpul dengan keluarga," terang Teguh.

Informasi dari berbagai sumber, beberapa warga Tuban yang akan dijemput hari ini adalah Patria Budi Setyawan (30), dan istrinya Yuanita Wulansari (28), serta anaknya Jessica Avril Setyawardhani. Kemudian juga ada Imam Syafii (29) dan istrinya Farida (24), serta satu lagi anak dari Pasutri ini yang diperkirakan belum genap berusia satu tahun. [pur/ito]