20:00 . Pemuda Ini Benjol-Benjol Usai Dikeroyok Sekelompok Orang Tak Dikenal   |   19:00 . Warna Hijab Paling Banyak Diminati Remaja, Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah!   |   18:00 . Laris Manis, Aneka Jajanan Murmer Beromzet Ratusan Ribu per Hari   |   09:00 . Rahasia Bisnis Kue Dumbeg Bertahan hingga Tiga Generasi   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   18:00 . Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh   |   17:00 . Bermodalkan Rp200 Ribu, Pengusaha Kue Ini Beromzet Jutaan   |   13:00 . ORTN BRIN Bersama Anggota DPR RI Bantu Petani Tuban Benih Padi Varietas Inpari Sidenuk   |   12:00 . Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi   |   09:00 . Jago Bisnis Desain dan Ilustrasi, Pemuda Tuban Diundang ke Wakatobi Ilustrasikan Aset Budaya   |   08:00 . Perempuan Desa Klotok Ini Hasilkan Cuan dari Merajut   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   21:00 . Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban   |   20:00 . Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat   |   18:00 . Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gojukai Asia Pasifik 2015, Kurniawan Afrizal Bringasmara

Terus Berlatih demi Pertahankan Gelar

bloktuban.com | Friday, 04 December 2015 17:00

Terus Berlatih demi Pertahankan Gelar

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Kurniawan Afrizal Bringasmara, seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana, kini menjadi perhatian bagi masyarakat Tuban, khususnya masyarakat kelurahan Kembangbilo, Kecamatan Tuban Kota. Kurniawan, anak yang lahir pada 8 November 2000 silam, di Kabupaten Tuban ini, memiliki postur yang tinggi layaknya seorang tentara, dengan segudang prestasi yang diraih dibidang karate, diapun membuat bangga kedua orang tuanya.
 
Pelajar yang mempunyai cita-cita sebagai tentara ini adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Abdul Jamil dan Lusiana, warga Kelurahan Kembangbilo, Kecamatan Tuban Kota. Ayahnya adalah seorang TNI dan Ibunya adalah seorang Ibu rumah tangga biasa.  Diusianya yang semakin bertambah, Kurniawan begitu sapaan akrbanya, semakin menunjukkan prestasinya dibidang karate, agak sedikit pendiam dan pemalu itulah dirinya. Namun, dibalik sikapnya tersebut ternyata Kurniawan gigih dalam mencapai tujuan atau cita-citanya, terbukti dengan prestasi yang diraihnya selama ini.
 
"Sejak dulu saya memang memang cinta karate, saya pertama mulai ikut karate sejak kelas 2 SD, dan pada kelas tiga saya mulai mengikuti kejuaraan sampai sekarang," terang Kurniawan.
 
Berkat ketekunannya, Kurniawan berhasil meraih prestasi manis di beberapa kejuaraan, seperti saat masih duduk di kelas empat SD, dirinya telah mengikuti Kejurda (Karate Piala Inkanas Piala Rektor Universitas Widyagama), lanjut Juara Piala Kapolda Bali tahun 2011, Porkab Juara 1 tahun 2012 ditiga kelas yang berbeda, setelah itu Porkab di Tuban dapat 1 emas dan 1 perak tahun 2014, tidak hanya berhenti disitu, yang terbaru Kejurnas Karatedo Gojukai meraih 1 perak dan 1 emas tahun 2015, pada Kejuaraan 6th Asean Pasific Gojukai Karatedo Championship Juara 1 yang diikuti 18 Negara.
 
“Masih banyak yang tidak bisa saya sebutkan, karena lupa piala atau medalinya dan tanggal diperolehnya,” imbuh Kurniawan.
 
Ayahnya, mengatakan Kurniawan sebenarnya mau saya jadikan penjaga gawang, seperti hobi saya bermain sepak bola, namun Tuhan berkehendak lain, dia lebih memilih karate, tapi saya akan terus support, mau gimana lagi namanya juga anak laki-laki, sukanya karate dan itu pilihannya, bahkan kita juga harus mengakui prestasi yang diraih Kurniawan saat ini.

"Cuma kita sebagai orang tua harus memberi saran agar hati-hati," kata ayahnya.
 
Tak berhenti sampai dikejuaraan Asean Pasific, Kurniawan yang sebentar lagi akan lulus dari SMP dan rencana akan melanjutkan ke SMAN 1 Tuban ini juga berharap, pada Tahun 2017, ia bisa mengikuti Kejuaraan Karate International yang akan diadakan di Negara Kanada.
 
"Saya akan terus berlatih untuk bisa ikut kejuaraan international tersebut, dan berharap bisa membawa emas dan tetap mempertahankan gelar saya,” imbuh Kurniawan. [nok/mu]
 
Berikut profil singkat Kurniawan:

Nama         : Kurniawan Afrizal Bringasmara
TTL            : 8 November 2000
Alamat       : RT O1 RW 01, Kelurahan Kembang bilo, Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban
Hobi           : Karate
Cita-cita     : Menjadi TNI
Orang Tua  : Bapak Abdul Jamil, Ibu Lusiana.

Tag : Gojukai Asia Pasifik 2015, Kurniawan Afrizal Bringasmara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more