Korban Kebakaran Masih Trauma Mendalam

Reporter: Ahmad Syahid

bloktuban.com - Puing-puing sisa kebakaran masih tampak berserakan dan menjadi perhatian pengguna jalan yang lewat. Tepatnya di Rt 01, Rw 02, Dusun Jati Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan. Lokasinya tidak jauh dari Jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro.

Kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (14/11/2015) pukul 10.30 WIB kemarin, masih menjadi luka yang mendalam bagi sang  pemilik rumah, Sutinah.

Menurut keponakan korban, Rumini, sementara ini janda berusia 70 tahun yang hidup sebatang kara itu tinggal di rumah saudaranya di Desa Cengkong, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

"Sampai saat ini, korban masih trauma belum bisa kembali melihat rumahnya yang sudah ludes terbakar api," ujar perempuan 50 tahun itu.

Sementara barang-barang yang ada di sana, sampai saat ini belum ada yang mengurusi. Walaupun begitu, para tetangga tetap menjaga barang-barang agar tetap di tempatnya.

Kepala Desa Parangbatu, Amshori mengatakan, ada rencana pembangunan rumah dengan bantuan dari desa dan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk Sutinah.

"Masih mengkoordinir donatur dan perangkat desa. Nanti juga akan kamisampaikan ke Pemkab," ujarnya kepada blokTuban.com [hid/ito]