Waspadai Lalu Lintas Depan Pasar Baru

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Waspadalah ketika melintas di Jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Pasar Baru Tuban. Pada kisaran pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, lalu lintas sangat padat dan semrawut.

Seperti yang terlihat awal pekan ini, Senin (16/11/2015), tampak intensitas kendaraan yang keluar dan masuk dari pintu utara pasar cukup tinggi. Di jalan utama, kendaraan dari pusat pasar di Tuban ini langsung bercampur dengan kendaraan-kendaraan besar yang kebetulan melintas di Jalan Gajah Mada.

"Pasar ini ada di pinggir Jalur Pantura, jadi kendaraan besar juga melintas ditempat ini," kata salah satu pengayuh becak, Nardi, kepada reporter blokTuban.com.

Lalu lintas biasanya lebih semrawut lagi, ketika traffic light yang terletak sekitar 50 meter di sebelah barat pasar menyala merah. Penumpukan kendaraan di jalur pantura yang semakin padat biasanya mengular sampai setengah kilometer.

"Sering terjadi senggolan atau kecelakaan, karena disini ada aktivitas pasar dan campur dengan jalan besar pantura," terang salah satu warga, Priyo (44) di lokasi.

Setiap pagi aktivitas lalu lintas di pasar ini memang semrawut. Tapi yang terparah biasanya pada hari Sabtu, Minggu, dan juga Senin. [pur/mad]