Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Benarkah Dilarang Menikah di Bulan Maulid?

Bulan Maulid atau Rabiul Awal merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam karena merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat Islam yang merayakan bulan ini dengan berbagai kegiatan, termasuk pernikahan.

Mematikan Dering HP Saat Salat Apakah Batal?

Dalam era modern ini, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat teknologi yang paling umum dimiliki masyarakat adalah telepon pintar atau smartphone.

Janin Keguguran, Apakah Masih Sunnah Akikah?

Dalam ajaran Islam, konsep akikah adalah penyembelihan hewan sebagai bentuk syukur atas kelahiran seorang anak. Namun, jika anak masih berbentuk janin dan mengalami keguguran, apakah tetap disunnahkan untuk akikah?

Hukum Parkir Mobil di Jalan Depan Rumah

Bagaimana hukum parkir mobil di jalan depan rumah? Hal ini jamak kita temui di daerah perkotaan, misalnya DKI Jakarta. Penyebabnya adalah tidak ada ruang garasi, para pemilik rumah menggunakan jalan atau halaman rumah orang lain untuk parkir mobil.

Batas Waktu Bayar Hutang Puasa Ramadan, Bagaimana Konsekuensinya?

Dalam Islam, puasa Ramadan merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim dewasa yang mampu secara fisik dan mental, kecuali dalam kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan untuk tidak berpuasa seperti sakit atau dalam perjalanan panjang.