Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Kisah Tukang Tambal Ban Keliling di Tuban

Berawal dari belas kasihan karena ada seseorang yang mengalami ban bocor di jalan, dan harus berjalan jauh untuk mendorong sepeda motor, mengetuk hati seorang tukang becak di Tuban untuk membuat jasa tambal ban keliling, Senin (30/10/2023).

Mengenal 3 Tokoh Pendiri Desa Bunut Tuban

Terletak di Kecamatan Widang, Desa Bunut dihuni oleh kurang lebih 2100-an penduduk dengan mayoritas pekerjaan bertani. Desa yang hanya memiliki 1 dusun ini berbatasan dengan Desa Widang di sebelah utara, Kecamatan Plumpang di sebelah selatan, Desa Patihan di sebelah barat, dan Desa Ngadirejo di sebelah timur.

Geliat Desa Kedungrejo Tuban Membangun Potensi Ekonomi

Menjadi salah satu desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Desa Kedungrejo berbatasan langsung dengan Desa Gaji di sebelah barat, Desa Margorejo di sebelah selatan, Desa Sawir disebelah utara dan Desa Kasiman di sebelah timur, Desa Kedungrejo memiliki luas sekitar 946, 65 Ha yang terbagi menjadi 3 Dusun yakni Dusun Puter, Dusun Luwuk dan Dusun Penemon.

Membanggakan, Kepala Desa di Tuban Ikuti Study Banding ke China Dibiayai Kemendes PDTT

Kades Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Zito Warsito patur berbangga diri. Pasalnya ia merupakan satu dari 20 Kepala Desa (Kades) di seluruh Indonesia yang berhasil lolos seleksi program dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk menjalani Benchmarking Study ke China.