Skip to main content

Category : Peristiwa


Penghujan, BKPH Parengan Tanami Hutan Gundul

Memasuki musim penghujan, saat untuk menanam bagi pihak Perhutani guna menjadikan hutan kembali hijau. Begitupula yang akan dilakukan oleh Badan Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Parengan Selatan, yang ikut wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Parengan.

Waspada. Tuban Dikepung Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, meminta kepada warga yang ada di beberapa kecamatan, tentang potensi terjadinya banjir selama musim penghujan.

2 Warga Pakel Tersambar Petir Di Sawah, Satu Meninggal

Nasib naas dialami warga Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong,Kabupaten Tuban, Wartini (35) dan Srimami (40). Siang tadi Sekitar pukul 12.00 WIB, mereka tersambar petir saat menanam padi (tandur) di sawah.

Ramainya Pasar Kambing di Singgahan

Kecamatan Singgahan selain terkenal dengan Air Terjun Nglirip dan Sentra Industri Batu bata, ternyata masih memiliki hal-hal unik lainya. Antara lain adalah Pasar Kambing yang berada di Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Jarakanya dari kantor kecamatan sekitar 5 Km arah ke selatan.

Jembatan Boncong, Desember Akhir Siap Beroperasi

Pembangunan jembatan untuk lajur dua arah, di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban saat ini memasuki tahap akhir, pembangunan tersebut dilakukan agar masing-masing jembatan tidak bertumpuh menjadi satu dalam menampung berat kendaraan, melainkan terbagi menjadi dua di masing-masing jembata, disamping itu agar terhindar dari kemacetan.

Meriah Lomba Burung Kicau Grabagan

Perlombaan burung kicau yang diadakan oleh Pencinta Burung Mania (PBM), Jumat (11/12/2015), di Desa/Kecamatan Grabagan, banyak menarik perhatian warga sekitar, apa lagi peserta yang datang untuk mengikuti perlombaan ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban.

Pohon Rawan Tumbang di Parengan, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Musim penghujan sudah mulai tiba dan mengguyur Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Beberapa hari ini, hujan yang turun disertai dengan angin dan petir. Hal itu bisa membahayakan bagi pengguna jalan, terlebih jika banyak pohon - pohon besar yang ada di pinggir jalan hampir roboh.Seperti pohon yang terdapat di Jalur Parengan-Montong, pohon besar itu hampir roboh dengan posisi melintang di atas jalan.