Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Jangan Konsumsi Mentah 7 Jenis Sayuran Ini

Sayuran dianjurkan menjadi bagian dari pola makan sehari-hari karena memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk memaksimalkan manfaatnya, beberapa orang menganggap kita harus mengkonsumsinya dalam kondisi mentah.

6 Cara Menghadapi Perilaku Agresif Anak

Sebagai orangtua, kita pasti akan menghadapi perilaku agresif anak, seperti tantrum, berteriak-teriak, dan menangis jika keinginannya tidak dipenuhi.

Penelitian Ungkap Kaitan Media Sosial dan Depresi

Para peneliti dari University of Pennsylvania baru saja menemukan hubungan antara penggunaan media sosial dan depresi. Ini memang terdengar tak masuk akal. Tapi, banyak kekhawatiran terjadi dan telah menjadi poin penting dari analsis objektif dalam riset ini.

Kenapa Korban Pemerkosaan Tak Bisa Berkutik Melawan?

“Kalau memang tidak mau, kenapa tidak melawan saja?” kata-kata tajam ini sering sekali dilayangkan oleh masyarakat umum kepada seorang korban serta penyintas kasus pemerkosaan.

6 Kunci Penting agar Semangat Berolahraga Buat Si Mager

emua orang tahu bahwa olahraga penting buat kesehatan. Sayangnya tidak semua orang punya semangat olahraga. Padahal, bekal pengetahuan saja tidak cukup bikin kita hidup lebih sehat kalau tidak dibarengi dengan prakteknya di dunia nyata.

5 Fakta Unik Mengenai Tahi Lalat...

Tahi lalat merupakan zat kecil yang menempel di kulit dan terkadang kehadirannya di wajah membuat orang tersebut menjadi percaya diri, atau sebaliknya.

Hukuman Fisik Bukan Cara Efektif Bikin Anak Disiplin

Hukuman fisik untuk anak, apalagi memukul dianggap sebagai cara yang keliru untuk mendisiplinkan anak. Meski begitu, masih ada sebagian orangtua yang menerapkannya karena berbagai alasan. Salah satu dalih yang dipakai adalah anak terlalu "nakal" dan sulit diatur.