Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ratusan Siswa SMK Rengel Ikuti Lomba Desain Batik Lokal

Usai agenda workshop 'Pembatik Keunggulan Wilayah' yang diberikan fasilitator kepada ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel, rangkaian dari pada festival batik terus bergulir hingga sore hari.

Peringati Hari Batik, SMK Rengel Adakan Bazar dan Workshop

Dalam rangka memperingati Hari Batik yang beberapa waktu lalu dirayakan oleh sejumlah instansi di Kabupaten Tuban, kali ini giliran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel yang melakukan giat perayaan batik, Selasa (16/10/2018).

Berat Badan Naik? Mungkin Ada Kaitannya dengan Pola Tidur Anda

 Kurang tidur dapat menyebabkan stres, kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, resistensi insulin, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular. Penelitian menunjukkan bahwa tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari adalah gaya hidup yang lebih sehat.

Mengapa Menggaruk Daerah yang Gatal Rasanya Begitu Nikmat?

Satu dekade lalu, para ilmuwan masih berpikir bahwa gatal merupakan jenis lain dari rasa sakit, tapi dalam bentuk lebih ringan yang menggunakan reseptor serupa di epidermis untuk menyampaikan pesan kimia dan listrik ke tulang belakang dan ke otak untuk mengatakan sesuatu yang menyakitkan.

Berhenti 'Fitness' Bikin Berat Badan Kembali ke Asal, Benarkah?

Pergi ke pusat kebugaran lalu melakukan olahraga angkat beban dinilai efektif untuk membakar lemak atau membantu target penurunan berat badan. Namun, mungkin masih banyak yang dibayangi kekhawatiran bahwa berat badan mereka akan kembali seperti semula jika nantinya berhenti dari rutinitas nge-gym. Kekhawatiran ini pada akhirnya membuat mereka enggan melakukan olahraga angkat beban di pusat kebugaran.

Kelebihan Tidur Pun Bisa Berdampak Buruk...

Seperti kekurangan jam tidur, kelebihan pun mendatangkan risiko bagi kesehatan. <br /><br />Para ilmuwan dari Brain and Mind Institute di University of Western Ontario menemukan, tidur kurang dari tujuh semalam, termasuk berlebih, pun memiliki risiko bagi kesehatan otak.

9 Ciri Fisik yang Menandakan Kamu Kesepian...

Kesepian telah terbukti mengganggu fungsi tubuh dan kesehatan. Misalnya, bisa memicu tekanan darah tinggi, masalah kardiovaskular, mengurangi imunitas, dan menimbulkan depresi. Bahkan, kesepian telah dideklarasikan sebagai masalah kesehatan publik.