Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Pertamina MOR V Ajak Siswa Remaja Tingkatkan Literasi Digital

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur menggelar workshop "Literasi Digital Remaja" di satu sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Pernikahan "Zaman Now" Rentan Perceraian?

Pasangan yang memilih bercerai menunjukkan tren terus meningkat, angkanya sekitar 15-20 persen setiap tahun di Indonesia. Benarkah masalah yang dihadapi pasangan "zaman now" lebih kompleks?

Tumbuhkan Minat Baca, Ada Lomba Minat dan Budaya Baca

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional dan Hari Kunjung Perpustakaan, Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan perlombaan minat dan budaya baca untuk tingkat PAUD sampai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum.

Agar Hasil Makeup Tidak Terlalu Tebal, Anda Bisa Terapkan Tips Ini

Salah satu permasalah perempuan dalam merias wajahnya adalah makeup yang terlalu banyak diaplikasikan sehingga terasa tebal atau yang lebih sering disebut cakey. Terlebih lagi, jika alas bedak yang digunakan 'ditimpa' dengan concealer, tanpa disadari riasan tersebut menjadi cracking atau terlihat retak-retak, terutama pada pemilik wajah berminyak.

Badan Sakit Setelah Olahraga? Jangan Menyerah Dulu

Bagi kamu yang baru berolahraga, mungkin akan mengalami pegal-pegal dan nyeri di beberapa bagian otot. Tenang, rasa sakit setelah olahraga umum terjadi pada siapa pun. Lama kelamaan, biasanya rasa pegal itu akan hilang karena tubuh kita akan beradaptasi dengan kebiasaan olahraga yang dilakukan. Lalu, seberapa lama badan sakit setelah olahraga akan hilang? Beberapa minggu pertama latihan Pada masa ini, badan tentu akan merasa lelah, pegal, dan sakit setelah olahraga. Itu tanda bahwa tubuh sebenarnya beradaptasi dengan baik dengan olahraga yang kita lakukan.

Dinas Pendidikan Pastikan Soal Ujian dari Provinsi

Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban mengakui ada soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD yang bagi sebagian kalangan dinilai tidak pantas. Namun, soal ujian tersebut tetap harus dikerjakan, dan menjadi salah satu bagian soal yang diujikan.  

Dewan Pendidikan Sesalkan Munculnya Soal Ujian SD yang Kurang Seronok

Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban menyayangkan munculnya soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sekolah dasar (SD) yang berbau seronok. Dalam mata pelajaran IPA yang diujikan pada hari Sabtu (5/5/20180), siswa harus mengerjakan 40 soal. Sebanyak 5 soal di antaranya soal uraian, siswa harus mengisi jawaban sesuai dengan pertanyaan yang dalam soal.