Skip to main content

Category : Kebijakan


Gununganyar Akan Jadi Sasaran Kampung Kelir

Selain progres Wisata Alam Gununganyar (WAG), dengan banyak perombakan lingkungan serta lokasi Sendang di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko telah berlangsung. Rupanya desa itu juga akan menjadi salah satu daerah target dari pada program festival kampung kelir 2018.

Komisi C DPRD Tuban Tekankan Kualitas Pembangunan

Peningkatan sarana prasarana, serta pembangunan jalan raya di Kecamatan Soko terbilang cukup memadai dibanding daerah Kecamatan lainnya. Khususnya pembuatan jalan. Jalan raya, hingga jalan kecil menuju gang pedesaan hampir semua teratasi.

Polemik Sekdes Lajo Kidul

Warga Lajo Kidul Desak Kadesnya Gelar Musdes

Kepala Desa (Kades) Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban sampai saat ini belum melantik Sekretaris Desa (Sekdes) hasil seleksi pada 12 Desember 2017 lalu. Pasalnya, kompetitor yang mendapatkan peringkat pertama diduga curang.

Tenaga Kerja Masih Jadi Perhatian Komisi A DPRD Tuban

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto mengungkapkan, persoalan tenaga kerja di Bumi Wali masih menjadi pusat perhatian Komisi A saat melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Suket Pengganti e-KTP Tidak Lagi Terbit

<p style="padding-left: 30px; text-align: left;">Saat ini dalam pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP tidak lagi menerbitkan surat keterangan (Suket) pengganti tetapi menerbitkan langsung e-KTP. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan pemilikan e-KTP dan penukaran surat keterangan pengganti e-KTP.

Hingga Kini, Kekosongan Sekdes Lajo Kidul Belum Terisi

Satu dari 418 lowongan perangkat desa di Tuban sampai saat ini belum terisi. Hal itu terjadi lantaran ada dugaan kecurangan dalam pengisian lowongan pengisian perangkat yang digelar pada Selasa (12/12/2017) silam itu. &nbsp;

Dinas Pertanian Ajukan Klaim AUTP Petani Terdampak Banjir

Petani yang menjadi korban banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Tuban bisa sedikit bernapas lega. Terutama bagi petani yang sudah mengikuti Asuransi Usaha Tanam Padi ( AUTP ). Sebab, pemerintah saat ini tengah mengusahakan untuk mendapatkan klaim asuransi dari Jasindo.