Skip to main content

Category : Kebijakan


Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan, Wabup: Itu Sudah Maksimal

Pelayanan kepengurusan adminitrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuban dikeluhkan masyarakat. Terkait hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Tuban pun angkat bicara, menurutnya pelayanan yang dilakukan selama ini sudah maksimal.

Awas! Bangun Kijingan di TPU Terancam Denda Rp25 Juta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Tuban Tahun 2018 kembali mengingatkan warganya agar tidak membangun kijing atau pagar makam di area Tempat Pemakaman Umum (TPU). Sebab, itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tuban Nomor 17 tahun 2016 tentang Pengelolaan Taman Pemakaman.

4.000 Pohon untuk Pesisir Pantai

Untuk kesekian kalinya PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menanam pohon. Kali ini sebanyak 4.000 batang pohon terdiri dari pohon bakau (mangrove) dan cemara ditanam di pesisir pantai utara (pantura) di Desa Jenu Kecamatan Tuban. Penanaman bekerjasama dengan Mangrove Center, Senin (26/11/2018) siang.

DesaTemaji Terima Rp250 Juta Semen Indonesia

Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (P2M-SG) sebagai program unggulan PT Semen Indonesia telah sampai pada tahapan pencairan dana. Salah satu desa yang menerima dana untuk pemberdayaan itu adalah DesaTemaji Kecamatan Jenu.

Tak Lolos Passing Grade SKD Masih Bisa Ikut SKB?

Kabar positif datang bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Pasalnya, pemerintah menerapkan sistem rangking sebagai alternatif kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kabid Pariwisata: Kami akan Tingkatkan Pengawasan di Pantai Boom

Terkait maraknya muda-mudi yang tak segan berbuat mesum di depan umum saat menikmati pemandangan indah Pantai Boom, pihak Dinas Pariwisata,Budaya,Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) mengaku prihatin. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan meningkatkan pengawasan.

Peserta Lolos Passing Grade di Bawah Kuota?

Hasil Nilai Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban tahun 2018 telah diumumkan. Pengumuman tersebut diumumkan di Website resmi Pemkab Tuban dan Badan Pegawai Daerah (BKD) Tuban.

Manfaatkan DD, Pemdes Banjarworo Latih Warganya Jadi Pengusaha

Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban memberikan pelatihan kepada warganya berupa ketrampilan menjahit. Pelatihan yang menyasar 15 perempuan produktif itu diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.