Skip to main content

Category : Kebijakan


Dari 204 Ribu, Baru 75 Ribu Orang Terima Kartu Tani

Kartu tani yang digalakkan Pemerintah Pusat untuk mesejahterkan petani dinilai belum optimal. Sebab, dari 204 ribu jumlah petani di Kabupaten Tuban, baru 75 ribu yang sudah mendapatkannya. Sehingga, masih ada sekitar 125 ribu petani belum terjamah kartu ini.

Cetak KIA Terkendala, Penerepan Belum Maksimal

Kini akta lahir anak saja tidak cukup. Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendragri) No 2 tahun 2016 mengenai Kartu Identitas Anak(KIA). Anak kini harus dilengkapi juga dengan KIA yang setara dengan E-KTP. Dari jumlah target sasaran KIA 286.952 di Kabupaten Tuban, baru 9.774 yang terselesaikan.

Pejabat Struktural Paling Bawah di Pemkab Harus Lahirkan Inovasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melaunching dan monitoring Inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka tahapan Deliver Laboratorium Inovasi Kabupaten di ruang rapat lantai 1 sekretariat daerah pemerintahan setempat, Senin (10/12/2018).

Jariku Android Antar Tuban Raih Penghargaan JDIH

Hasil inovasi pemkab Tuban melalui Bagian Hukum berupa aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum berbasis Android (Jariku Android) mengantar Kabupaten Tuban meraih penghargaan di bidang hukum.

Ditarget Usai Tahun Ini, Pekerja Proyek Drainase Lembur

Akibat pengerjaan yang molor, beberapa waktu lalu Wakil Bupati (Wabup) Tuban, melakukan sidak proyek pengerjaan trotoar dan saluran air (drainase) di kawasan Tuban Kota tepatnya di Jalan Basuki Rahmad dan Teuku Umar. Saat Sidak, Wabup meminta kontraktor untuk segera meneyelesaikan proyek, maksimal akhir tahun ini. Akibatnya, para pekerja proyek pun harus kerja lembur demi memenuhi target.

Dana Belum Cair, TPT Desa Ini Tetap Digarap

Meskipun Anggaran Dana Desa (ADD) tahap dua belum cair, namun hal itu tak mempengaruhi giat pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) ataupun plengsengan jalan di Dusun Dringu, Desa Jegulo, Kecamatan Soko.

Polisi Sisir Kendaraan di Jalur Provinsi, Ada Apa?

Tindakan kriminal Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), dan Pencucian Kendaraan Bermotor (Curanmor) jadi perhatian khusus Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatirogo.

Jadwal SKB CPNS Tuban Ramai di Medsos, Ini Penjelasan BKD

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan membenarkan adanya surat pemberitahuan jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Jawa Timur (Jatim) Tahun 2018 yang dikeluarkan Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN). Informasi tersebut disampaikan Nur Hasan kepada blokTuban.com, Sabtu (8/12/2018) sore, setelah dihubungi melalui smartphone-nya.