Skip to main content

Category : Kebijakan


Dispendukcapil Klaim Gencar Sosialisasikan GISA

Menjelang akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dispendukcapil) masih terus fokus dengan program Gerakan Indonesia Sadar Adminitrasi (GISA).

Profesional, Diaspora, hingga Honorer Berpeluang Menjadi PPPK

Terbitnya PP No. 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) membuka peluang bagi kalangan profesional, diaspora, hingga eks tenaga honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). PPPK dapat mengisi Jabatan Fungsional (JF) dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tertentu sesuai kompetensi masing-masing.

Camat Soko Himbau Maksimalkan Program PTSL

Salah satu program pemerintah pusat tentang percepatan pendaftaran tanah, oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) tengah dilakukan oleh beberapa wilayah di Kabupaten Tuban. Dalam hal itu, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) juga mulai disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Soko.

Sudah Langganan Parkir? Jangan Bayar Lagi di Jukir

Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, mengeluarkan imbauan agar yang sudah membayar retribusi parkir berlangganan, melalui pembayaran pajak tahunan di Kantor Bersama Sistem Atministrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), tidak lagi membayar kepada petugas parkir atau juru parkir yang bertugas di tepi jalan-jalan umum.

Marak Biodata Akta Nikah Keliru

Kasus pemohon perubahan biodata dalam akta nikah di Kabupaten Tuban dari tahun ke tahun terus menigkat. Penyebabnya karena kurangnya ketelitian masyarakat saat mengurus data tersebut.

46.445,29 Hektar Luas Lahan Terdaftar Ansuransi Petani

Sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menanggulangi permasalahan dan beban petani, pemerintah pusat melaksanakan program Asuransi Pertanian. Seperti diamanatkan dalam UU No. 19 tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di mana pemerintah melindungi petani dari risiko gagal panen.

Kontraktor SBW Tambah Pekerja

Harus jadi di akhir tahun anggaran 2018. Itulah peringatan yang diberikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Stadion Bumi Wali (SBW) pada kontraktor pelaksana. Sebab, pembangunan stadion di kompleks Tuban Sport Center (TSC) itu tidak boleh melebihi tahun anggaran 2018.