Skip to main content

Category : Kebijakan


Propam Mabes Polri Cek Kesiapan Sambut Natal dan Tahun Baru

Rombongan Propam dari Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Dedy Setyo P selaku Anjak Madya Provos Mabes Polri melakukan pengecekan terhadap persiapan Polres Tuban dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Jelang Pergantian Tahun, Aparat Tingkatkan Patroli

Aparat gabungan dari jajaran Polsek Jatirogo, Koramil 0811/09, dan Satpol PP Kecamatan Jatirogo menggelar patroli gabungan menjelang akhir tahun 2018, Minggu (23/12/2018) malam.

Hanya Ada 3 TPA, Perluasan Lahan Jadi PR

Pengelolaan sampah lingkungan memiliki peran khusus bagi keberlangsungan hidup masyarakatnya. Semakin banyak jumlah penduduk yang berbanding lurus dengan aktivitasnya, tentu timbulnya sampah juga mengalami peningkatan jumlah.

Baru 6 Persen, PRKP Gebut RTH Tuban

Target Ruang Terbuka Hijau (RTH) wilayah Kabupaten Tuban sampai tahun 2018 hanya mencapai 6 persen. Padahal, persyaratan umum RTH publik dalam suatu wilayah idealnya 40 persen dari luas wilayah daerah itu sendiri.

Optimalkan Kelola Sampah, DLH Himbau Warga Manfaatkan Bank Sampah 

‎Salah satu upaya penanganan utama sampah golongan rumah tangga maupun lingkungan, bisa dijadikan bahan pupuk alami. Selain itu, juga dapat didaur ulang lewat tangan-tangan terampil. Terdapat alternatif lain yang bisa membangkitkan gairah sadar lingkungan secara bersamaan, dibalik upaya-upaya itu. Yakni pemanfaatan Bank Sampah.

Pahami Hal Dasar Pengelolaan Sampah 

Persoalan sampah tidak hanya menjadi menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun masyarakat juga punya kewajiban. Pengelolaan sampah untuk mengantisipasi dampak lingkungan yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan masyarakat.

PT. TPPI Tingkatkan Kompetensi dan Keahlian Pemuda

PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) terus meningkatkan kompetensi dan keahlian pemuda di sekitar perusahaan. Baik dari Desa Purworejo, Desa Remen dan Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu. Salah satuntya adalah penyiapan skill tenaga kerja dengan pelatihan pengelasan bersertifikat 3G. Kegiatan ini digelar PT. TPPI bekerjasama UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban Tuban, Jumat (21/12/2018).

Ini Taman Ikon Bumi Wali yang Sudah Dibangun

Akhir tahun 2018 menjadi refleksi kinerja pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Tuban. Berbagai pembangunan mulai dari gedung, sarana umum, hingga revitalisasi taman telah mengisi pelbagai pembangunan.