Skip to main content

Category : Kebijakan


Kemendes-PDTT Kembali Buka Rekrutmen Pendamping Desa

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) kembali melakukan rekrutmen Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Jawa Timur (Jatim) tahun 2018. Pendaftaran akan dibuka mulai besok, Jumat (7/12/2018).

Panselda: SKB CPNS Tuban Gunakan CAT

Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban telah resmi merilis pengumuman peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Kamis (6/12/2018). Pengumuman resmi dapat diakses di Website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di https://tubankab.go.id dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban di https://bkd.tubankab.go.id.

Terbaru: Pemkab Tuban Umumkan Peserta Lulus SKD CPNS 2018, Cek Namamu!

Daftar peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tahun 2018 telah diumumkan, hari ini, Kamis (6/12/2018). Pelamar bisa mengakses di laman resmi Pemkab Tuban di https://tubankab.go.id dan Badan Kepegawaian Daerah di https://bkd.tubankab.go.id.

274 Desa di Tuban Serentak Gelar Pilkades Tahun Depan

Tahun 2019 mendatang, selain Pemilu, akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak tingkat desa di Kabupaten Tuban. Sebab dari 311 kepala desa (kades), ada 274 kades yang masa jabatannya habis.

Penertiban PKL di Bogorejo Sempat Memanas

Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) liar oleh petugas Satpol PP Kabupaten Tuban di Jalan Tuban-Merakurak tepatnya turut Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban sempat memanas, Senin (3/12/2018).

446 Instansi Selesai Verval SKD, Tuban Masih Menunggu

Badan Kepegawaian Negara telah merilis daftar Instansi yang telah selesai Verifikasi dan Validasi (Verval) hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 per 2 Desember 2018, pukul 17.00 WIB. Dari 446 instansi, Tuban belum masuk.

KPR Dorong RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Disahkan

Minggu (2/12/2018) pagi, Koalisi Perempuan Ronggolawe(KPR) beraliansi dengan beberapa organisasi yang ada di Tuban. Mereka melakukan kampanye sahkan Rencana Undang - Undang(RUU) penghapusan kekeras seksual. Aksi dipusatkan di Car Free Day(CFD) GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Soal Regulasi Media Siber, Pemerintah Tunggu Usulan AMSI

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H. Laoly menyebut, regulasi tentang media siber (online) sangat dibutuhkan baik untuk masyarakat maupun untuk awak medianya. Namun, regulasi juga tidak boleh berlebihan, sehingga berpotensi mengekang kebebasan pers dan menyatakan pendapat.