Skip to main content

Category : Fokus


Pendidikan Inklusif Adalah Pendidikan Untuk Kita Semua

Setiap individu adalah unik dan memiliki keistimewaan masing-masing, sekalipun dia mengalami hambatan atau berkebutuhan khusus. Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) juga mempunyai hak yang sama seperti siswa lainnya (baca: normal/bukan berkebutuhan khusus) dalam hal pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31, Senin (29/5/2023).

[TIDAK BENAR] Provinsi Jawa Timur Akan Dipecah Menjadi Tiga

blokTuban.com - Lagi-lagi isu soal provinsi jawa timur akan dipecah menjadi 3 bagian santer dibicarakan di media sosial. Provinsi tersebut adalah provinsi Mataraman/Jawa Selatan, di mana Kota Kediri menjadi ibu kota. Lalu Provinsi Madura, dengan ibu kota yakni Kota Pamekasan, dan yang terakhir Provinsi Blambangan dengan ibu kota Jember.

Opini

Kerangka Desain Pendidikan Guru Penggerak

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2019-2024 salah satu visi Pemerintah Republik Indonesia berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta. Visi tersebut terkait langsung dengan tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai penyelenggara pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Di Sini, Di Sana, Ada Pertamina

Sebagai perusahaan milik negara. Pertamina dengan semua anak usahanya mengemban tugas sebagai kapal bisnis yang bergerak di bidang energi. Sejak tahun 1957, perusahaan plat merah ini diharuskan bersinggungan dengan masyarakat. Berbisnis, melayani, dan ikut memberdayakan masyarakat bagaikan rangkaian cerita yang tidak bisa dipisahkan.

Kisah Ben Kasyafani Lawan Covid-19, Rela Pisah Anak Istri Hingga 20 Hari

Virus Covid -19 atau Virus Corona memang tidak pandang bulu. Siapapun bisa terpapar selama imun atau ketahanan tubuhnya lemah. Kaya, miskin, tua, muda, rakyat jelata, atlet, dan aktor ternama hingga pejabat negara, maupun keluarga sultan tidak ada yang luput dari Covid-19.