Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Warga Nawangan Produksi Jaket Berbasis Home Industry

Usaha pembuatan jaket masih setia dilakoni Kacung (56), warga Dusun Nawangan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang hingga kini. Jaket yang diperuntukkan pria ini menjadi sumber mata pencahariannya sekeluarga.

Bentuk Unik, Ongkek Banyak Diburu Wisatawan

Kerajinan ongkek yang dipajang di rest area sejauh ini banyak diminati pelancong atau wisatawan yang bertandang ke di Bumi Ronggolawe Tuban. Terbukti sepanjang liburan lalu, ongkek laku 20 hingga 25 biji.

Welit Desa Tahulu, Diminati Luar Kota

Kerajinan Welit atau atap yang terbuat dari daun masih banyak kita jumpai di beberapa wilayah di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban. Salah satunya di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak.

Pasca Tahun Baru, Harga Bahan Makanan Normal

Harga sayur dan bahan makanan lain di pasar tradisional Tuban mulai berangsur normal pasca perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Sebelumnya, sempat ada kenaikan harga karena permintaan dan konsumsi tinggi yang tidak diimbangi dengan ketersediaan stok.

Menenun, Lestarikan Warisan Budaya

Pada zaman modern seperti saat ini, banyak warisan budaya peninggalan nenek moyang Indonesia semakin hilang, banyak faktor yang menjadi penyebab seperti tidak ada generasi yang mau meneruskan, kurang menghargai budaya leluhur, minimnya pengetahuan juga karena tergeser oleh mesin era modern, seperti aktivitas menenun.

Harga BBM Turun, Pedagang Eceran Merugi

Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak Selasa (5/1/2016) lalu, dikeluhkan para pedagang BBM eceran di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Revisi UU Migas dan UU Minerba Jadi Prioritas 2016

 Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya Widya Yudha mengatakan, revisi UU Minyak dan Gas Bumi dan UU Mineral dan Batu Bara (Minerba) menjadi prioritas dalam program legislasi nasional (Prolegnas) 2016. Hal ini disampaikan ketika memberikan pernyataan refleksi 2015 dan outlook 2016 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Pengrajin Alat Musik Tradisional

Ramai Pemesanan, Omset Capai Rp 3 Juta Perbulan

Untuk saat ini pertunjukan Tongklek di Kabupaten Tuban telah menjamur, musik tradisional (Tongklek) banyak digemari para kalangan umum mulai dari anak-anak sampai orang tua.