Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Produksi Ikan Asin Menyusut 50 Persen Lebih

Produksi ikan asin mengalami penyusutan sampai 50 persen lebih sejak musim penghujan. Kondisi ini, dialami perusahaan pengeringan ikan di kawasan desa pesisir yang ada di Kecamatan Palang.

Menjelang Harga BBM Turun

Pemkab Belum Terima Pemberitahuan Langsung

Penyesuaian penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diberlakukan Selasa besok (5/1/2016). Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonimian dan Periwisata (Disperpar) belum mengetahui informasi perubahan harga tersebut.

Panen Raya Tomat, Capai 1 Ton Tiap Kali Panen

Para petani tomat yang berada di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melakukan panen raya tomat. Panen raya tomat baru mulai dilakukan sekitar empat hari yang lalu.

Nelayan Melaut, Berkah Bagi Tukang Becak dan Pedagang

Hasil tangkapan nelayan akhir-akhir ini mulai meningkat, setelah hampir satu bulan tidak melaut akibat cuaca buruk yang menerpa. Meningkatnya hasil tangkapan nelayan membawa dampak positif bagi perekonomian di sekelilingnya.

Libur Usai dan Musim Tanam, Harga Emas Stabil

Saat ini, selain masa libur panjang telah usai, para petani juga mulai memasuki musim tanam padi sehingga membutuhkan modal tanam. Hal ini lah yang menjadi sebab transaksi emas didominasi oleh penjualan kembali dari masyarakat.

Lokasi Strategis, Jualan Entung di Pinggir Jalan

Sejumlah warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding menjajakan entung di pinggiran jalan raya. Penjual entung, Pani (55) memilih jualan di Jalan Alas Pakah, entung diwadahi bak plastik. Bak dijajar berderet berisi entung. "Tadi sore cari entung, sekarang saya jual di pinggir jalan. Kalau di pinggir jalan banyak orang yang lewat," kata Pani.

Omzet Penjualan Kembang Telon Menurun Signifikan

Penjualan kembang telon oleh petani bunga di Dusun Bulung, Desa Nguruan, Kecamatan Soko saat ini menurun 50 persen. Kembang telon merupakan sebutan untuk bunga yang digunakan ziarah makam. Terdapat tiga macam bunga, yaitu mawar, kenanga dan gading.

Omzet Pedagang Mamin Air Terjun Nglirip Meningkat

Kepadatan pengunjung di wisata Air Terjun Nglirip membawa berkah tersendiri bagi penjual makanan dan minuman (Mamin) di kawasan wisata tersebut yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Pasalnya, omzet harian mereka meningkat 100 persen.