Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


KUBe Jadi Wadah Difabel Kecamatan Soko

Penyandang disabilitas terus dibekali keterampilan khusus demi meningkatkan kesejahteraannya. Program dan kegiatan pun terus dilesakkan. Salah satunya dengan program peningkatan ekonomi yang baru-baru ini telah digagas Exxon Mobil bersama Sikas di area Kecamatan Soko.

Pertamina EP Sangasanga Field Jaga Kehandalan Operasi MIGAS di Tengah Pandemi

Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field (PEP Sangasanga) menjaga kehandalan operasi migas di Kutai Kartanegara di tengah pandemi Covid-19. Sebagai salah satu unit operasi PT Pertamina EP (PEP), Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), terus mengupayakan pencapaian target produksi dalam rangka pemenuhan kebutuhan energi dalam negeri.

Pertamina EP Gelar Pelatihan untuk Bina Alam Sri Bajo

Kelompok Bina Alam Sri baru saja menyelesaikan rangkaian agenda Training of Trainer (ToT) yang digelar Pertamina EP Asset 4 Cepu Field di Desa Bajo, Blora pada Jumat (9/10/2020). Pertamina EP kembali menggandeng Aliksa Organik di kegiatan yang berada dalam payung program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB).

Pertamina Bagikan Masker Bersama Walikota ke Masyarakat

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kota Madiun dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan pemakaian masker di segala macam aktivitas. Pada hari ini Jumat (9/10/2020) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Fuel Terminal (FT) Madiun bersama dengan Pemerintah Kota Madiun melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kota Madiun, khususnya yang berada di daerah padat penduduk dan fasilitas umum, seperti pasar, mall, dan sarana olahraga.

Tuban Jadi Bagian Proyek Industri Kimia Raksasa

Pada kunjungannya di PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Menperin menyampaikan, industri petrokimia merupakan sektor hulu yang menjadi tumpuan ekonomi nasional sekaligus sebagai pemasok bahan baku utama bagi industri-industri di sektor hilirnya.

Mudahkan Nakes, Pertamina Serahkan RAISA ke RSI Surabaya - A. Yani

Sejak pertama kali Pemerintah mengumumkan kasus positif pertama COVID-19 pada 2 Maret 2020, masih terjadi penambahan kasus yang terjadi hingga hari ini yang bahkan sudah menembus 300.000 kasus di seluruh Tanah Air. Bahkan di Jawa Timur sendiri, walaupun sudah tidak dalam zona merah COVID-19, perlu kewaspadaan tinggi agar kasus COVID-19 tidak kembali naik.

Pertamina Tambah SPBU 1 Harga di Kabupaten Dompu

Salah satu bentuk menunaikan penugasan dari Direktorat Jendral Minyak dan Gas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui SK No. 0008.K/15/DJM.O/2020 tentang Lokasi Tertentu Untuk Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Tahun 2020 - 2024, Pertamina berhasil operasikan tambahan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 1 Harga lebih cepat dari tata waktu yang ditargetkan.

Pertamina EP Raih Dua Penghargaan IAGI Exploration Award 2020

Pertamina EP Raih Dua Penghargaan IAGI Exploration Award 2020PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKKMIGAS mempunyai tugas untuk mendukung pencapaian produksi nasional. Upaya dan komitmen Pertamina EP dalam pencapaian produksi ini membuahkan dua penghargaan pada ajang IAGI Exploration Award (IEA) 2020 yang dilaksanakan secara daring, Selasa, (29/09/2020).