Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


EMCL Sosialisasikan Program Difabel di Kabupaten Tuban

Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas bersama dengan LSM Sikas menggelar acara sosialisasi program peningkatan ekonomi bagi penyandang difabel di Kabupaten Tuban, Kamis (27/8/2020). Berlangsung di Pendopo Kecamatan Soko, sosialisasi ini digelar secara terbatas dengan berpedoman pada protokol Covid-19 yang berlaku.

Laba Bersih SIG Semester I Tumbuh 26,3%

Di tengah persaingan industri semen nasional yang semakin kompetitif, serta pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui berbagai program Inisiatif Strategis, pada periode Januari hingga Juni 2020 (semester I tahun 2020) berhasil mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 26,3%.

Kabupaten Tuban Dipasok Pertamina 83 Ribu Tabung LPG Bersubsidi

Retail Sales Area Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Wilayah Surabaya Raya dan sekitarnya persiapkan antisipasi peningkatan konsumsi Liquified Petroleum Gas (LPG) Bersubsidi 3 Kg dengan menambahkan pasokan selama rangkaian hari libur di pekan ketiga Bulan Agustus Tahun 2020.

Pertamina Pastikan Layanan BBM dan Aman di Rangkaian Hari Besar

Pekan ke tiga di Bulan Agustus Tahun 2020 akan bertepatan dengan beberapa momen perayaan nasional dan keagamaan. Hari Senin (17/8/2020) Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-75. Selang beberapa hari kemudian, di Hari Kamis (20/8/2020) umat muslim Indonesia juga merayakan pergantian tahun baru islam 1442 Hijriyah.

Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mencatat adanya tren kenaikan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Tuban. Sampai dengan akhir Juli 2020 kemarin, Pertamina mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) sebesar 7.5% dan BBM jenis Gasoil (Solar, Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) sebesar 20% dibandingkan dengan bulan Juni 2020.

Pertamina Tambah Titik Operasional BBM Satu Harga, Perluas Jaringan

Sejalan dengan sila kelima dalam Pancasila, bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia harus diaplikasikan dalam semua hal, termasuk kesempatan dan kemudahan yang sama bagi seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada untuk memperoleh akses terhadap energi sebagai salah satu barang yang penting bagi hajat hidup orang banyak.

Kejutan dari Pertamina EP Jelang HUT Kemerdekaan RI

Di tengah triple shock yang masih dihadapi, PT Pertamina EP, selaku anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama dibawah pengawasan SKK Migas, terus berupaya melakukan upaya-upaya peningkatan produksi untuk menjaga ketahanan energi nasional.

UMKM Klaster Unggas Binaan SIG Terus Berkembang

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM mitra binaannya. Perseroan memberikan modal usaha, pelatihan, studi banding serta memberikan pendampingan.

Pertashop Jadi Pusat Ekonomi Baru Pedesaan, ada 39 Titik di Jatim

PT Pertamina (Persero) terus menjalankan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Hingga Agustus 2020, mini outlet Pertashop telah hadir di 39 titik penyaluran yang tersebar di wilayah Jawa Timur.