Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


FEATURE: Cerita Usaha Kecil Bangkit dari Gempuran Pandemi

Reporter: Nidya Marfis blokTuban.com - Kandang berukuran 8X3 meter terlihat berdiri kokoh di atas lahan pekarangan rumah di Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Di dalamnya, berisi sekitar 300 ayam petelur tempat Hendro Pranoto (31) dan teman-temannya melakukan usaha.

Bangkit Setelah Terpuruk, UMKM Bandeng Ciptakan 33 Varian Produk

Bangkit setelah terpuruk terkadang sulit diwujudkan, tapi hal itu tidak berlaku bagi UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Mereka terus melakukan inovasi guna mempertahankan usahanya di tengah kondisi pandemi Covid

Pertamina Dukung Peningkatan Kompetensi SDM di Kabupaten Tuban

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus mendukung upaya pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat yang berdikari dengan bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban menghadirkan Peralatan Pendukung Kegiatan Belajar Mengajar di Laboratorium Bahasa. Bantuan tersebut diserahkan oleh Rusminto Wahyudi selaku Sr. Spv CSR SMEPP Pertamina Regional Jatimbalinus kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Dr. Himawan Estu Bagijo, SH. MH. pada hari Rabu (18/11/2020).

Ini Langkah Nyata Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Mendukung Efisiensi

Fluktuasi harga minyak dunia, penurunan penjualan, fluktuasi nilai tukar rupiah atau yang disebut sebagai Triple Shocks memiliki dampak terhadap industri hulu migas di Pertamina. Menghadapi itu, PT Pertamina EP terus berupaya melakukan upaya optimalisasi kegiatan operasional untuk mencapai Program Efisiensi yang sedang digalakkan agar tetap bisa survive.

Kendarai Gerobak Listrik, Bupati Berharap UMKM Lebih Maju

Bupati Tuban, Fathul Huda berkesempatan mengendarai gerobak listrik atau Gelis di sekitar Pendopo Krida Manunggal Tuban, Senin (16/11/2020). Gerobak tersebut diharapkan membuat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menenggah (UMKM).

Berikut ini Manfaat Program Konversi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field

Operator Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field melakukan efisensi, dalam hal konversi Power Supply dari Diesel Engine Generator menjadi Power Supply dari PLN. Program ini merupakan komitmen antara PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dan PLN yang telah dilakukan sejak 20 Februari 2019 dan akan terealisasi

Bupati Huda Minta Koperasi Bubar?

Di Kabupaten Tuban telah terbentuk Koperasi Sekunder BUSHIDO Nusantara. Koperasi ini terbentuk di masa terakhir kepemimpinan Bupati Tuban, Fathul Huda.