Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kerajinan Pelepah Pisang Tuban Diekspor ke Eropa

Sekilas Omah Desa Militan (Demit) terlihat sepi. Di halaman ada beberapa motor yang terparkir rapi. Siapa sangka jika di dalamnya ada beberapa perempuan dan laki-laki yang sedang fokus membuat kerajinan berbahan dasar pelepah pisang.

Pertamina EP Tambah Produksi Migas Nasional

PT Pertamina EP (PEP) menyelesaikan proyek SP Bambu Besar dan SKG Betung lebih cepat dari target. Kedua proyek tersebut akan menambah produksi minyak sebesar 2.738 barel minyak per hari (bopd) dan gas sebesar 15,52 MMscfd

Proyek Revamping dan Olefin TPPI Didukung Komisi VII DPR RI

blokTuban.com - Manajemen PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kabupaten Tuban mendapat kunjungan kerja ( kunjungan Specifik ) dari Komisi VII DPR RI. Rombongan disambut langsung oleh Yulian Dekri, Presiden Direktur & CEO TPPI bersama jajarannya di GM Building, Kamis (26/11/2020).

Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan 1 mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter kepada Yayasan Bakti Anak Negeri Guna Kemajuan Indonesia Tercinta (BANGKIT) kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek dan 2 mesin pemanen padi kepada kelompok Mitra Sehati Kreatif, Kabupaten Pacitan.

Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional

Untuk menjaga kelancaran proyek strategis nasional yang sedang dan akan dijalankan Pertamina, Pertamina membangun kolaborasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan di seluruh Indonesia. Kolaborasi strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanudin di Jakarta, Rabu (25/11/2020). Hadir juga Dewan Komisaris Pertamina serta perwakilan dari Kementerian BUMN RI.

Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP

Satuan kerja khusus pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) Jabanusa memiliki kultur anti suap. Ditandai dengan SKK Migas menerima sertifikat SNI ISO 37001:2016 SMAP pada 26 Oktober 2018.

HUT ke-25

TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako

PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) berbagi kebahagiaan dengan membarikan santunan pendidikan kepada 25 pelajar yang membutuhkan. Kepedulian ini merupakan salah satu wujud syukur perusahaan yang memperingati HUT ke-25 pada 21 November 2020.