Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


15,04 % Saham SBI Dipegang TCC Jepang

PT Semen Indonesia Tbk (SIG) secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), Jepang, yang telah masuk dalam jajaran pemegang saham PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), bagian dari entitas bisnis SIG.

Harga Kedelai Melonjak

Harga kedelai alami kenaikan drastis, terpantau di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tuban harga kedelai melonjak. 

Berawal dari Coba-Coba hingga Jadi Peluang Usaha

Bermula dari coba-coba, seorang mahasiswa mampu menghasilkan omzet jutaan rupiah perbulannya. Suci Dewi Setiani (21), asal Desa Kedungrojo Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, yang berhasil mengubah serat alami menjadi nilai jual tinggi.

Harga Telur Ayam Ras Merangkak Naik

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban merangkak naik kisaran Rp23.000 sampai Rp25.000 per kilogramnya. Hal itu diungkap salah seorang pedagang di Pasar Baru Tuban, Minggu (1/8/2021).

Kinerja SHU Pertamina Semester 1 Capai Target

Capaian positif dilakukan Subholding Upstream (SHU) Pertamina, yang mana capaian kinerja operasi Semester 1 tahun 2021 yang masih on the track dan mencapai target.

Dari Hobi Baca, Wijayanto Punya Usaha Brand Kaos Lokal

Ide usaha bisa muncul dari mana saja, terkadang muncul dari hobi, ketidaksengajaan dan hal-hal lainnya. Seperti salah satu warga Kabupaten Tuban Jawa Timur ini. Bermula dari hobi membaca buku sejarah, Nur Wijayanto (29), berhasil membuat brand lokal dan mendapatkan omset jutaan perbulan.

Warga yang Sakit Mulai Diberi Paket Vitamin

Puluhan warga yang sakit di Kabupaten Tuban mulai diberi paket vitamin, masker dan sanitizer. Bagi-bagi stimulan tersebut merupakan kolaborasi Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu dengan PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI).